Jumat, 22 Agustus 2014

Mengenal Apa Itu Teknologi Terapan Sederhana?

Pernahkah anda mendengar tentang istilah teknologi terapan? ya begitu sering memang kita mendengan istilah teknologi terapan tersebut. Apalagi jika istilah teknologi terapan dipadukan dengan kata sederhana menjadi teknologi terapan sederhana. Teknologi terapan adalah teknologi yang fungsinya untuk menjembatani teknologi-teknologi hasil riset yang telah dibuat oleh para peneliti sehingga bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Adapun pengertian dari teknologi terapan sederhana adalah terknologi yang mampu diterapkan pada kehidupan sehari-hari dengan cara yang sederhana sehingga mudah dilakukan oleh semua orang.

Contoh teknologi terapan sederhana bisa diterapkan pada berbagai lingkup ruang hidup manusia, misalnya saja ketika kita akan membuat rumah, kita bisa menggunakan istilah teknologi terapan ketika menerapkan sistem penggunaan bata ton (misalnya hebel) sebagai pengganti dari penggunaan batu bata dan semen. Hal ini dikarenakan penggunaannya akan menjadikan kita lebih mudah dalam mewujudkan sebuah tujuan utamanya yaitu membuat rumah dan tentungan dengan cara yang lebih mudah dan sederhana.

1 komentar: